KABUPATEN CIREBON -- Dalam rangka HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP), pengurus DWP Kabupaten Cirebon melakukan salah satu dari rangkaian kegiatannya, yakni bakti sosial di sejumlah kecamatan, Selasa (5/12/2023).

 

Ketua DWP Kabupaten Cirebon, Hj. Ella Komalasari Hilmy mengatakan, tujuan dilaksanakannya bakti sosial ini untuk ikut berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Bahkan, ia menyebut, sebagai istri ASN bertugas mengabdi kepada masyarakat.

 

"Kami (DWP) melaksanakan santunan kepada petugas kebersihan di lingkungan perkantoran Pemda, santunan ke Pondok Pesantren Kampung Damai Kecamatan Sumber, santunan anak yatim Kecamatan Beber, Greged dan Talun," katanya.

 

Bantuan tersebut dengan rincian, yaitu santunan kepada petugas kebersihan sebanyak 30 orang dan santunan yang diberikan kepada anak yatim di Kecamatan Beber, Greged serta Talun total sebanyak 50 orang.

 

Selain santunan, kata Ella, pihakya juga ikut peduli stunting dengan memberikan bantuan kepada 50 orang penerima santunan di wilayah Kecamatan Kaliwedi, Gegesik dan Panguragan, yang bertempat di Kantor Kecamatan Gegesik, serta ada juga pemberian bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas.

 

"Saat penyerahan bantuan, ikut serta juga penasehat DWP Kabupaten Cirebon, Dra. Hj. Nunung Roosmini bersama pengurus DWP lainnya," ungkapnya.

 

Ella juga mengucapkan banyak terimakasih kepada sejumlah sponsor saat kegiatan bakti sosial peringatan HUT ke-24 DWP Kabupaten Cirebon.

 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah di Kabupaten Cirebon, kecamatan dan pihak swasta sebagai supporting, seperti Bank BCJ, Bank BKC, Alfamart, Indomart, PT. Sido Agung, PT. Cipta Rasa Utama, PT. Sari Bumi Sentosa, dan PT. Tempo Scan Pasific, yang sudah terlibat pada acara HUT ke-24 DWP Kabupaten Cirebon kali ini," ujarnya.

 

Penasehat DWP Kabupaten Cirebon, Dra.Hj. Nunung Roosmini mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan sosial tersebut.

 

Menurutnya, kegiatan tersebut harus terus dilakukan guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

 

"Semoga kedepan lebih bagus dan lebih baik lagi, untuk selalu peduli dengan sesama dan ikut membantu program pemerintah, khususnya dalam hal penanganan stunting," kata Nunung.

 

Sebelumnya juga pada peringatan HUT ke-24 DWP tingkat Kabupaten Cirebon, telah digelar berbagai rangkaian kegiatan, seperti senam sehat, lomba Make up N' Hijab, Workshop Public Speaking, Donor Darah, Bazar UMKM, serta lomba Bouquet Snack dan acara puncak akan digelar pada tanggal 12 Desember 2023 nanti. (DISKOMINFO)