KABUPATEN CIREBON -- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag menggelar rapat koordinasi pembinaan aparatur kecamatan dan desa dalam rangka meningkatkan penguatan kinerja penyelenggaraan pemerintah berbasis kinerja, Selasa (7/11/2023).

 

Dalam rakor tersebut membahas beberapa kegiatan dalam bidang, diantaranya penanganan kemiskinan, peningkatan derajat kesehatan, peningkatan derajat pendidikan, peningkatan produktivitas ekonomi wilayah, serta penanganan dan pengolahan sampah.

 

Menurut Imron, pada pertemuan yang dihadiri oleh camat, para kuwu, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berlangsung di Kecamatan Suranenggala ini, untuk mengetahui permasalahan apa yang sedang dihadapi oleh masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Suranenggala.

 

"Kami ingin mengetahui permasalahan apa yang sedang dihadapi," kata Imron.

 

Selain menggali aspirasi masyarakat dan mengetahui permasalahan yang ada, pertemuan ini juga untuk menggali potensi-potensi yang ada di Kecamatan Suranenggala.

 

Pertemuan seperti ini, memang perlu dilakukan, lanjut Imron, terutama untuk menentukan arah kebijakan kedepannya. 

 

Dengan mengetahui masalah dan potensi yang ada, pihaknya akan lebih mudah dalam menentukan program yang tepat sasaran.

 

"Pertemuan seperti ini, membantu kami dalam membuat program yang tepat," sambungnya.

 

Ia juga menegaskan, pihaknya siap untuk merespon dan menindaklanjuti seluruh masukan yang disampaikan oleh para kuwu dan masyarakat, selagi hal tersebut merupakan kewenangan dari Pemkab Cirebon. (DISKOMINFO)