KABUPATEN CIREBON -- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Penguru Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) bertempat di belakang Gedung IPHI Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (22/10/2023).

 

Menurut Imron, Muslimat ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam segi pembangunan, mulai dari keagamaan, sosial, kesehatan dan lainnya.

 

"Muslimat ini paling aktif dan ulet, karena anggotanya hingga tingkat kecamatan dan desa. Bahkan urusan stunting, ibu-ibu muslimat juga ikut membantu pemerintah," kata Imron.

 

Imron mengungkapkan, selama ini Muslimat di Kabupaten Cirebon tidak memiliki gedung sekretariat, sehingga puluhan tahun segala kegiatan selalu berpindah-pindah.

 

"Dengan pembangunan gedung sekretariat ini, diharapkan nanti semua kegiatan bisa terpusatkan di gedung ini," sambungnya.

 

Di tempat yang sama, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon, KH, Aziz Hakim Syaerozie mengatakan, pihaknya mengapresiasi dengan dibangunnya gedung PC Muslimat ini.

 

Menurutnya, dengan dibangunnya gedung sekretariat Muslimat ini, diharapkan konsolidasi dan kegiatan semakin bagus dan semakin terpusat. 

 

"Kedepan, kita berharap Muslimat menjadi organisasi yang modern ketimbang sekarang ini," ujar Aziz.

 

Ia menjelaskan, Muslimat NU di Kabupaten Cirebon merupakan salah satu badan otonom yang sangat solid, dari tingkat bawah hingga ke tingkat desa.

 

"Karena yang menghidupi kegiatan majelis taklim yang ada di desa mayoritas ibu-ibu Muslimat, sehingga gedung sekretariat Muslimat sangat dibutuhkan sekali untuk membangun konsolidasi yang lebih baik lagi," imbuhnya. (DISKOMINFO)