KABUPATEN CIREBON -- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag didampingi Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE., M.Si membuka pawai ta'aruf Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Cirebon di Desa Panambangan, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, Sabtu (9/9/2023).

Menurut Imron, kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon.

"Hari ini, saya membuka pawai ta'aruf MTQ ke-49 di Sedong," ujar Imron.

Imron menuturkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk bisa menggali nilai-nilai agama Islam. Dengan harapan, nantinya masyarakat dapat memegang nilai-nilai tersebut sebagai landasan pola pikir dan aktivitas keseharian.

Ia mengapresiasi antusiasme seluruh perwakilan peserta dari setiap kecamatan dan sambutan masyarakat secara umum. Sehingga, dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih secara khusus kepada maayarakat Sedong.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Sedong. Silakan ramaikan acara MTQ ini, dengan hadir secara langsung ke lokasi," tutur Imron.

Imron juga menitip pesan kepada seluruh masyarakat, untuk bisa menjaga kerukunan serta persatuan dan kesatuan. Apalagi, kata Imron, saat ini menjelang pelaksanaan pemilihan legislatif dan juga pemilihan presiden.

Ia berharap, kondusivitas di Kabupaten Cirebon bisa tetap terjaga, sehingga kebersamaan yang sudah terjalin antar masyarakat bisa dijaga dengan baik.

"Mari bersama-sama kita jaga persatuan, kebersamaan dan kondusivitas Kabupaten Cirebon," pungkas Imron. (DISKOMINFO)