KABUPATEN CIREBON -- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag menerima kunjungan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPD), bertempat di Ruang Rapat Bupati, Sekretariat Daerah Kabupaten Cirebon, Rabu (12/7/2023).

Kunjungan LPM IPDN tersebut terkait dengan rencana kerjasama Program Bhakti Karya Praja (BKP) bagi satuan Praja Utama angkatan XXXII.

Rencananya, kegiatan Bhakti Karya Praja tersebut akan melibatkan 1.120 orang yang akan ditempatkan di 140 desa yang ada di Kabupaten Cirebon.

Kunjungan LPM IPDN tersebut disambut baik oleh Bupati Cirebon, "Kami menerima dengan baik adanya rencana kerjasama tersebut," ujar Imron.

"Rencananya, Satuan Praja Utama akan disebar di beberapa desa yang ada di Kabupaten Cirebon. Tujuannya untuk bisa membina desa-desa tersebut terkait dengan pengadministrasian dan ketatanegaraan," lanjut Imron saat diwawancarai.

Di tempat yang sama, Kepala LPM IPDN, Subiyono mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Cirebon.

"Terima kasih kepada Pak Bupati beserta jajaran yang telah menerima audiensi kita untuk langkah awal kerjasama ini," ujar Subiyono. 

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui program Bhakti Karya Praja tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2024.

"Tujuan kami bertemu dengan pak Bupati adalah membahas rencana kerjasama kegiatan Bhakti Karya Praja yang akan dilaksanakan tahun 2024 di Kabupaten Cirebon," sambung Subiyono. (DISKOMINFO)