KABUPATEN CIREBON – Bupati Cirebon didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon menghadiri Konferensi Daerah Persatuan Wartawan Indonesia (Konferda PWI) Kabupaten Cirebon tahun 2023 di ruang Nyi Mas Gandasari Setda Kabupaten Cirebon, Jum’at (17/3/2023).

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Jurnalisme yang Berintegritas dan Profesional Demi Kemajuan Daerah” ini, dihadiri pula oleh Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat beserta jajaran Pengurus PWI Jawa Barat, Korwil PWI Ciayumajakuning Noli Alamsyah serta rekan-rekan wartawan PWI Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannya, Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada para wartawan, karena mempunyai andil yang sangat besar dalam menyampaikan program-program pembangunan kepada masyarakat.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya saya berikan kepada PWI. Tidak bisa dipungkiri, wartawan mempunyai andil yang sangat besar dalam ikut menyampaikan program-program pembangunan kepada masyarakat,” ujar Imron.

Tak lupa, ia pun mengucapkan selamat atas terbentuknya PWI Kabupaten Cirebon serta ketua yang baru terpilih. Ia berharap, sinergitas yang sudah terbina, bisa semakin kuat dengan hadirnya PWI Kabupaten Cirebon dan semoga bisa menghasilkan program-program yang baik dengan Kabupaten Cirebon.

Senada dengan Bupati Cirebon, Kepala Diskominfo Kabupaten Cirebon, Bambang Sudaryanto, SH, MH, mengungkapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PWI sebagai organisasi wartawan tertua dan terbesar yang telah berdiri sejak tahun 1946.

Ia juga mengakui, bahwa para wartawan di bawah naungan PWI, tentu merupakan wartawan yang berkualitas. Sebab, untuk menjadi anggota PWI tidaklah mudah, ada proses ujian dan wajib mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) terlebih dahulu.

“Karena itu, saya sangat mendukung lahirnya PWI Kabupaten Cirebon. Pemerintah Kabupaten Cirebon berharap, sinergitas yang sudah terbina bisa semakin kuat dengan hadirnya PWI Kabupaten Cirebon,” ujar Bambang.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bambang mengucapkan selamat kepada ketua PWI terpilih, serta harapannya agar PWI bisa bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon menjadi lebih baik lagi.

“Selamat kepada ketua PWI terpilih, mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon menjadi lebih baik lagi,” pungkas Bambang. (DISKOMINFO)