KABUPATEN CIREBON -- Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag mengapresiasi sejumlah karya yang dibuat oleh siswa pendidikan non formal atau Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), maupun lembaga keterampilan di Kabupaten Cirebon. Karya-karya tersebut dihadirkan dalam kegiatan Gebyar Pendidikan Masyarakat (Dikmas), bertempat di Taman PKK Sumber.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena tadi ditampilkan juga karya-karya siswanya," ujar Imron, Minggu (5/3/2023).

Imron juga mendukung jika kegiatan serupa bisa dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya. Karena menurutnya, dengan adanya fasilitas tempat untuk menampilkan karya, akan membuat siswa maupun lembaga pendidikan non formal untuk bisa terus berinovasi.

"Saya dukung dilaksanakan setiap tahun, karena nantinya akan membuat lebih berinovasi," lanjut Imron.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Ronianto mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini lembaga pendidikan non formal bisa menampilkan karya terbaiknya.

Menurut Roni, pendidikan non formal banyak dianggap sebelah mata, namun kegiatan ini menunjukkan eksistensi akan lembaga non formal dan bisa berkarya.

"Ini untuk menunjukkan, bahwa pendidikan non formal itu ada dan memiliki karya serta keunggulan," kata Roni.

Adanya kegiatan ini, diharapkan nantinya para siswa di pendidikan non formal untuk bisa termotivasi dan bisa menciptakan karya yang terbaik.

"Kami usahakan tahun depan kegiatan ini diadakan lagi," sambung Roni. (DISKOMINFO)