KABUPATEN CIREBON — Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Cirebon menggelar pertemuan rutin sekaligus sembari memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Tim PKK dan Dharma Wanita Persatuan menggelar berbagai perlombaan, dari mulai sambung lirik hingga bermain dengan belut.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon, Risfa Eka Putri Wahyu Mijaya mengapresiasi pertemuan rutin yang dibalut dengan kemeriahan perlombaan peringatan Hari Kemerdekaan RI. Ia mengaku senang bisa melihat kegembiraan pengurus dan kader PKK-DWP saat mengikuti perlombaan.

“Terima kasih atas kehadiran dan semangatnya, dan terima kasih juga kepada panitia yang sudah menyiapkan rangkaian acara. Sejak awal Agustus, sudah banyak acara dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia,” kata Risfa, Rabu (21/8/2024).

“Kita memaknai kemerdekaan dengan menghargai perbedaan dalam persatuan. Mencintai tanah air kita tanpa syarat,” imbuhnya.

Sementara itu, Syarifah Syafrudin selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, Tim PKK dan DWP menggelar serangkaian lomba untuk memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, di antaranya yakni sambung lirik lagu bertema kemerdekaan, estafet belut, estafet sarung, dan estafet air.

Ia menyebut, bahwa tujuan diselenggarakannya pertemuan rutin dan perlombaan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia adalah untuk menambah kecintaan tanah air, serta menambah daya juang Tim Penggerak PKK dan DWP.

“Kemudian, memperkukuh kesatuan dan persatuan bangsa, serta mempererat tali silaturahmi,” ucapnya.

Syarifah juga mengatakan, kegiatan pertemuan rutin dan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI kali ini mengusung tema “Nandur Sing Katah”. “Tema dengan menggunakan bahasa Cirebon ini mempunyai arti dolanan bareng sedulur PPK dan Darma Wanita Kabupaten Cirebon,” jelasnya. (DISKOMINFO)